oleh

Presiden Jokowi Resmikan Waduk Bendo di Desa Ngindeng

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Waduk Bendo di Desa Ngindeng, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021).

Waduk Bendo yang dibangun pada 2013 menggunakan dana APBN Rp 1,07 triliun dapat menampung air 43,11 juta meter kubik dengan tinggi bendungan 71 meter, dan diprediksi mampu mengaliri kebutuhan air 7.800 hektare lahan pertanian.

Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, bertolak menuju Kabupaten Magetan, Jawa Timur dari Pangkalan TNI-AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Baca Juga  Gubernur Jateng Apresiasi Dukung DPRD Jateng dalam Percepatan Pembentukan Brida

Rencananya, setiba di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Presiden Jokowi langsung menuju SMK PGRI 2 Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar.

Setelah itu, Presiden Jokowi akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren KH Syamsuddin, Kabupaten Ponorogo, yang diperuntukkan bagi para pelajar dan santri.

Di sana, Kepala Negara akan turut menyapa para peserta vaksinasi dari sejumlah rumah ibadah di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Wapres Dorong Empat Langkah Strategis Untuk Kuasai Pasar Halal Dunia

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Blitar dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Setibanya di Kota Blitar, Presiden akan langsung menuju lokasi Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) guna meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Setelah itu, Presiden Jokowi bersama rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang.

Baca Juga  Pemkot Bekasi Terima 25 Unit Konsentrator Oksigen dari Go To

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Jawa Timur antara lain Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (*/cr2)

Sumber: beritasatu.com

News Feed