oleh

Pihak SMPN 29 Kota Bekasi Evaluasi Pelaksanaan PTM yang Berlangsunng Sejak 1-3 September 2021

Pihak SMPN 29 Kota Bekasi mengevaluasi selama tiga hari pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas yang dimulai sejak 1-3 September 2021 lalu. Murid Kelas IX, VIII dan VII mengikuti PTM terbatas secara bergiliran selama sepekan penuh dengan bergantian.

“Hari ini, PTM terbatas untuk semua murid Kelas IX selama sepekan penuh. Pekan berikutnya, giliran murid Kelas VIII, lalu pekan berikutnya giliran Kelas VII,” kata Kepala SMPN 29 Kota Bekasi, Endang Koswara, Senin (6/9/2021).

Baca Juga  Bahas Perlindungan Konsumen Forum Lingkar Merdeka SMSI Gelar Diskusi Bersama BPKN RI

Dia menjelaskan, murid yang tidak mengikuti PTM terbatas di sekolah tetap mendapat pembelajaran jarak jauh (PJJ) dari rumah secara daring.

Menurutnya, Senin hingga Jumat semua murid Kelas IX mengikuti PTM terbatas yang dibagi dalam tiga kelompok A, B dan C dengan dua sif.

“Kelas IX A dan C masuk pukul 07.00-09.00 WIB sedangkan kelompok C pukul 09.30-11.30 WIB. Kegiatan PTM Kelas IX dilakukan sepekan penuh,” imbuhnya.

Dari total jumlah murid Kelas IX sebanyak 300 orang, dibagi dalam 10 kelas dengan jumlah per kelas maksimal 20 murid. “Kita tetap memperhatikan kuota murid 50% per kelas atau paling banyak 20 siswa,” bebernya.

Baca Juga  Koramil Masni Berbagi Berkah Ramadhan Kepada Masyarakat

Pekan berikutnya, giliran Kelas VIII A, B dan C yang mengikuti PTM terbatas dengan pembagian jam yang sama yakni dibagi dua sif mulai pukul 07.00-09.00 WIB dan pukul 09.30-11.30 WIB. “Giliran murid Kelas IX dan VII yang mengikuti pembelajaran secara daring di rumah,” tuturnya.

Pekan berikutnya, giliran Kelas VII A, B dan C dengan pembagian dua sif. Sedangkan, murid Kelas IX dan VIII mengikuti PJJ secara daring di rumah. Begitu seterusnya dilakukan pembagian kelas secara bergilir selama sepekan-sepekan.

Baca Juga  Malam Ini, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Ditutup

“Sejauh ini, kita evaluasi pembelajaran tatap muka secara terbatas di SMPN 29, berjalan aman dan lancar, dengan penerapan protokol kesehatan ketat,” pungkasnya. (*/cr2)

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed